Senin, 23 Desember 2013

Senin, 23 Desember 2013 sekitar pukul 16.00 WIB, bertempat di lokal H STKIP PGRI Lumajang, acara pelantikan DPM dan BEM dilangsungkan. Acara yang semula diagendakan berlangsung sejak pukul 15.00 WIB, terpaksa diundur karena menunggu kedatangan atau kehadiran Ibu Ketua STKIP PGRI Lumajang, Dr. Siti Aisyah, M.M., beserta para staf-staf lainnya. Hal ini dapat dimaklumi dikarenakan adanya tamu seorang wali mahasiswa yang mengadu problematika yang dihadapi putranya sehingga Ibu Dr. Siti Aisyah, M.M. beserta staf harus menunggu pulangnya wali mahasiswa tersebut untuk bisa menghadiri acara Pelantikan BEM dan DPM.

Prosesi pelantikan BEM dan DPM selanjutnya dimulai ketika mulai membacakan rangkaian acara. Acara dibuka dengan pembacaan Ummul Kitab dan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Saudari Tutik Hidayati, salah satu rekan dari BEM. Acara ini dihadiri oleh tamu undangan dari BEM lain di luar STKIP PGRI Lumajang, yang diantaranya adalah dari BEM Akademi Keperawatan Lumajang. Sementara termasuk undangan dari dalam civitas adalah perwakilan pengurus BEM dan DPM demisioner, perwakilan UKM, dan perwakilan kelas.

Setelah pembacaan surat keputusan ketua STKIP PGRI Lumajang oleh Pembantu Ketua I, bapak Drs. Broto Maryono, M.Pd., pengurus DPM dan BEM yang baru dipersilahkan maju ke hadapan ketua STKIP guna melakukan sumpah jabatan. Selanjutnya dilakukan penandatanganan oleh Iva Fendi Kurnia selaku presiden mahasiswa yang baru. Kemudian penandatanganan oleh ketua DPM periode 2012 - 2013 yakni Joko Rhegol yang dilanjutkan dengan wakil ketua DPM periode 2013 - 2014 yakni Eko. Ketua DPM yang baru tidak bisa menghadiri prosesi pelantikan DPM dan BEM kali ini dikarenakan sakit.

Ibu Dr. Siti Aisyah, M.M. selaku ketua STKIP PGRI Lumajang mendapat kesempatan untuk memberikan kata sambutan yang memuat kalimat-kalimat motivasi bagi mahasiswa untuk terus berkreasi dan berorganisasi. Beliau juga menyinggung mengenai penyebutan panggilan kehormatan "Ibu" atau "Bapak" terhadap para dosen sebagai salah satu pelestarian nilai luhur etika bangsa Indonesia. Pengurus DPM dan BEM sendiri diharapkan mampu menjadi teladan bagi mahasiswa STKIP PGRI Lumajang pada umumnya dengan menyeimbangkan aktivitas berorganisasi tanpa melupakan kewajiban akademis perkuliahan. Dengan berkaca dari kinerja  kepengurusan DPM dan BEM pada periode sebelumnya diharapkan untuk kepengurusan periode 2013 - 2014 bisa lebih baik lagi. Terakhir ibu Dr. Siti Aisyah, M.M. memberikan ucapan selamat kepada para pengurus DPM dan BEM periode 2013 - 2014.

Setelah melalui serangkaian acara, acara pelantikan ditutup dengan pemberian selamat dan berfoto bersama pengurus DPM dan BEM beserta ibu Ketua STKIP PGRI Lumajang. Acara berjalan lancar namun bukannya tanpa ada kendala. Yang pertama adalah pemimpin barisan pengurus baru yang terburu-buru melakukan aba-aba hadap kiri tepat setelah selesainya pengucapan sumpah jabatan, dan kurangnya koordinasi dengan pengurus BEM periode sebelumnya ketika prosesi serah terima jabatan Presiden Mahasiswa. Dua problem tersebut disebabkan tidak adanya gladi bersih sebelum dimulainya prosesi pelantikan DPM dan BEM kali ini.

Pada akhirnya pelantikan ini diharapkan menjadi penyemangat pengurus baru untuk berkarya dalam menjalankan roda organisasi salama satu periode kepengurusan. Membuat perubahan kinerja DPM dan BEM menjadi lebih baik lagi dari kinerja yang sudah baik. Dan membuat perubahan kinerja DPM dan BEM menjadi baik dari kinerja yang kurang baik. 

Hidup Mahasiswa!!!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Pencarian

Selamat Datang

Semoga dengan adanya blog ini dapat membantu mahasiswa dan umum dalam mengakses informasi terbaru mengenai organisasi mahasiswa STKIP PGRI Lumajang.

Arsip Blog

- Copyright © BEM STKIP PGRI LUMAJANG - Designed by Johanes Djogan -